Pelatih Barcelona, ​​Ernesto Valverde, melayangkan pujian untuk Frenkie de Jong. Pemain anyar asal Belanda itu tampil cukup apik dalam laga persahabatan melawan Arsenal di ajang Trofi Joan Gamper di Camp Nou, Senin dini hari WIB (5/8/2019).

Barcelona mengalahkan Arsenal dengan skor 2-1. Arsenal unggul lebih dulu dari gol Mesut Ozil pada menit ke-37. Barcelona membalik unggul melalui gol bunuh diri Ainsley Maitland-Niles pada menit ke-69 kemudian disusul gol Luis Suarez di menit ke-90.
Dalam pertandingan tersebut ada satu pemain anyar El Barca yang cukup menonjol, yaitu Frenkie de Jong. Gelandang muda potensial itu bahkan dinobatkan sebagai Man of The Match, lawan Antoine Griezmann.
Pertandingan ini sekaligus menjadi debut untuk Frenkie de Jong tampil di Camp Nou. Mantan pemain Ajax Amsterdam yang menentukan cekatan di semua aspek, mulai menutup celah hingga memenangkan permainan dengan merebut bola dalam situasi yang menegangkan.
Hal itu membuat pelatih memenangkan Frenkie de Jong untuk Barcelona. Valverde menerima cabang Blaugrana sia-sia setelah dibeli seharga 75 juta euro (Rp1,2 triliun) di bursa transfer musim panas ini.
“Dia selalu ingin tahu lalu berkembang. Dia cekatan kemudian selalu mencampur inan bola. Dia tidak bermain berlebihan dalam kesulitan, ”ujar Ernesto Valverde, seperti dilansir dari Tribal Football, Senin (5/8/2019).
“Dia bisa bekerja lebih keras daripada memberi kami kecepatan lebih. Dia perekrutan yang bagus buat Barcelona, ​​”tambah Valverde. .



Source link