Persib Kalah Melawan Barito Putera Di Menit Terakhir



Persib Bandung menelan kekalahan menyakitkan saat melayani Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/2019).

Di matchday 12 Shopee Liga 1 2019, Persib kalah melalui gol injury time oleh Ady Kurniawan.
Persib bermain ofensif karena poin berburu setelah merosot di kandang Arema FC minggu sebelumnya. Di awal babak pertama, anak-anak asuh Robert Alberts menciptakan tiga peluang.
Permainan itu sulit. Barito Putera juga memberi perlawanan sengit. Evan Dimas menciptakan peluang pertama di menit ke-26. Namun, bola tendangan Evan masih naik.
Kedua tim saling serang. Namun, hingga babak pertama berakhir, posisinya masih 0-0. Statistik putaran pertama menunjukkan, Barito Putera unggul dalam menguasai bola dengan persentase 56 berbanding 44.
Babak kedua, pertandingan masih berjalan kencang. Barito Putera menurunkan Samsul Arif untuk menggantikan Gavin Kwan Adsit pada menit ke-64. Sebelumnya, Gavin mendapat kartu kuning setelah melanggar Hariono.
Kedua tim masih berjuang untuk mencetak gol. Ezechiel Ndouassel terburu-buru melakukan rebound dari bola di menit ke-65. Sementara itu, serangan balik Barito Putera sering dipatahkan oleh lini belakang Persib.
Pemain Barito Putera kembali melakukan pelanggaran. Setelah Gavin Kwan dan Rafael Silva, giliran Ady Setiawan untuk mendapatkan kartu kuning dari wasit Nusur Fadillah karena melakukan tekel keras terhadap Ardi Idrus.
Memasuki menit ke-80, situasinya masih sama. Kedua tim lebih sering berjuang di lini tengah. Persib beberapa kali mampu mengancam gawang Barito Putera yang dikawal Aditya Harlan. Namun, tidak ada tujuan yang dibuat.
Menjelang injury time, Made Wirawan menepis bola jarak jauh Rony Beroperay. Dua peluang Barito di menit akhir juga gagal dimaksimalkan menjadi gol. Skor Barito Putera versus Persib Bandung masih 0-0.
Pertandingan memasuki menit ke-90. Bencana untuk Persib datang. Lagi-lagi, konsentrasi menjadi kelemahan Maung Bandung pada menit terakhir.
Persib kebobolan di menit ke-90 + 3. Kiper Made Wirawan patah setelah Barito Putera mendapat peluang dari bola mati. Samsul Arif melakukan tendangan bebas, bola disambut oleh Ady Setiawan yang tidak dijaga di depan mulut gawang Persib.
Ady lantas menanduk bola dan masuk ke sudut kiri gawang Made Wirawan. Tidak lama kemudian, wasit mengakhiri pertarungan. Dengan demikian, Barito Putera memenangkan tiga poin.
Berbaris
Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (penjaga gawang); Nazar Nurzaidin, Donni Haroid Monim, Dandi Maulana, Ady Setiawan (kembali); Roni Beroperay, Bayu Pradana, Evan Dimas (tengah): Gavin Kwan Adsit, Rafael Silva, Rizki Pora (depan).
Pelatih: Yunan Helmi
Persib Bandung (4-3-2-1): Made Wirawan (penjaga gawang); Supardi, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus (kembali); Hariono, Esteban Vizcarra, Dedi Kusnandar (tengah); Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel Ndouassel (depan).
Pelatih: Robert Alberts
Pos Persib Lose Against Barito Putera di Menit Terakhir muncul pertama kali di Berita Hari Ini – Berita Harian Terkini.



Source link