Nunung Gunakan Narkoba 20 Tahun Lamanya



Nunung Gunakan Narkotika 20 Tahun, liputan7up – Komedian terkenal Tri Retno Prayudati, lebih dikenal sebagai Nunung, diduga telah menyalahgunakan narkoba selama 20 tahun terakhir. Hal ini dinyatakan oleh polisi setelah mereka menangkap Nunung dan suaminya, Juli Jan Sambiran pada hari Jumat, 19 Juli 2019.
Juru Bicara Kepolisian Jakarta, Kombes Sr. Argo Yuwono menyatakan bahwa Nunung mengatakan kepada polisi bahwa ia dipengaruhi oleh rekan-rekannya lama setelah ia memulai karirnya di Surakarta, Jawa Tengah.
"Tersangka Nunung diduga menggunakan obat-obatan terlarang 20 tahun yang lalu. Saat itu, obat yang dikonsumsi adalah obat ekstasi yang ia konsumsi di Solo (Surakarta). Nunung diperkenalkan dengan narkoba ketika ia melakukan pertunjukan komedi di sana." Argo Yuwono mengatakan saat konferensi pers di Kantor Polisi Pusat pada hari Senin.
Argo mengatakan bahwa menurut pernyataan Nunung, penggunaan obat-obatan terlarang telah berhenti dan kemudian kembali dikonsumsi pada bulan Maret.
"Dia (Nunung) juga menyatakan bahwa dia telah menggunakan obat-obatan terlarang seperti sabu atau kristal metamfetamin untuk meningkatkan staminanya. Dia menggunakannya setiap hari," kata Argo seperti yang dikatakan oleh wanita berusia 55 tahun itu.
Nunung dan suaminya ditangkap pada hari Jumat di rumahnya di Tebet, Jakarta Selatan setelah mereka diduga membeli metamfetamin dari penjual buku dengan inisial HM.
HM ditangkap bersama dengan sebuah penyergapan di rumah Nunung. Ketiganya juga langsung ditandai sebagai tersangka dalam kasus ini. Sebelumnya, polisi juga menangkap seorang pria berinisial TB yang diduga menjual barang haram itu kepada pasangan itu.
Polisi mengatakan mereka menerima laporan dari warga setempat yang mencurigai pasangan yang mencurigakan pada Juni. Sejak itu, mereka mengawasi rumah dan akhirnya menemukan TB mengirim paket melalui gerbang pada hari Jumat.
Kepala Seksi Narkotika Polda Metro Jaya, Ajun Sr. CMR. Calvijn Simanjuntak, menyatakan bahwa Nunung mencoba untuk menipu penyelidik selama penangkapannya. Dia tidak mengakui bahwa dia membeli metamfetamin dari TB.
"Dia (Nunung) mengatakan bahwa dia membeli perhiasan dari TB," kata Calvijn, yang berasumsi bahwa kata "perhiasan" adalah kode yang digunakan oleh tersangka dalam transaksi.
Gunakan Narkotika 20 Tahun
Berdasarkan laporan yang diterima oleh polisi, Nunung dan suaminya dituduh telah membeli metamfetamin 10 kali selama 3 bulan terakhir. Keduanya kemudian diuji dan dites positif untuk obat-obatan.
Nunung juga diduga mencoba menghapus bukti dengan melemparkannya ke toilet saat penyergapan dan beralasan bahwa ia panik. Polisi berhasil menyita bukti 0,36 gram metamfetamin, dua plastik kecil, tiga sedotan plastik yang diduga mengonsumsi metamfetamin, sendok plastik, dan botol yang digunakan sebagai bong dan sejumlah uang.
Tiga tersangka secara resmi ditahan pada hari Senin. Mereka ditangkap dengan pasal 114 tahun 2019 tentang kepemilikan narkoba dengan tuntutan lebih dari lima tahun penjara.
Calvijn menambahkan bahwa saat ini polisi sedang mengejar sindikat narkoba HM. "Kami dari kepolisian tahu bahwa HM membeli obat dari orang lain yang diidentifikasi sebagai E. E yang dicurigai berada di Bogor, Jawa Barat.
Selama konferensi pers, Nunung menyampaikan permintaan maafnya kepada keluarga dan masyarakat. Dia juga meminta maaf kepada suaminya yang selalu menyuruhnya berhenti minum obat.
"Terima kasih kepada polisi yang menyelamatkan saya," kata Nunung. "Jika penangkapan ini tidak terjadi, saya tidak tahu kapan saya akan berhenti." Katanya sambil menangis.
Nunung adalah seorang pelawak terkenal yang memulai karirnya melalui grup komedi bernama Srimulat. Nunung juga sering terlihat dalam acara komedi di beberapa stasiun televisi.
Pos Nunung Gunakan Obat 20 Tahun muncul pertama di Berita Hari Ini – Berita Harian Terbaru Terbaru.



Source link