IHSG Hijau di Asia Ketika Perolehan Suara Jokowi Lebih Besar


7uplagi.com – Indeks Harga Saham Gabungan (CSPI) pada awal perdagangan pada hari Kamis, 18 April 2019 telah naik 1,35 persen ke level 6.568,85. Tidak sampai disitu, IHSG juga mencapai titik tertinggi ke level 6.636,33 atau kuat 2,39%.

IHSG tercatat hijau dalam penurunan saham di Asia pada pembukaan perdagangan Kamis pagi. Ditambah kuatnya nilai tukar rupiah dalam dolar AS di Asia.

Ekonom di PT Bank Permata Tbk, Josua Pardede menjelaskan, kekuatan IHSG saat ini adalah preferensi pelaku pasar, terutama investor asing yang menyimpulkan kemenangan incumbent didasarkan pada hasil quick counts.

Menurut Josua, investor melihat hasil penghitungan cepat yang disebut penerapan pengetahuan statistik dari populasi penghitungan riil dan mengkonfirmasi apakah petahana memiliki potensi untuk memenangkan pemilihan presiden 2019 ini.

"Investor mengharapkan kelangsungan bisnis dan investasi dari petahana untuk menjadi presiden selama lima tahun ke depan," jelas Josua.

Tidak sampai di sana, Joshua melihat bahwa kekuatan IHSG didorong oleh penilaian investor yang menghargai reformasi struktural dan deregulasi kebijakan ekonomi dan memiliki efek positif pada keberlanjutan ekonomi Indonesia dalam jangka menengah hingga panjang.

"Optimisme kemenangan petahana tercermin dalam nilai tukar rupiah terhadap dolar AS yang diperdagangkan di pasar luar negeri tempo hari dan tercermin dalam penguatan rupiah hari ini," katanya.

Untuk sesaat, terkait elemen-elemen eksternal, Josua mengungkapkan, sentimen dari perkembangan ekonomi China pada kuartal pertama tahun 2019 yang terdaftar adalah 6,4%, sedikit lebih tinggi dari prediksi 6,3% yang juga membantu memperkuat rupiah.

Rupiah memimpin penguatan mata uang Asia hari ini dengan 0,39% yang kuat sementara Jakarta Composite Index (JCI) sangat condong di sekitar 0,7% ke level 6.525.

"Dengan begitu, nilai tukar rupiah di pasar domestik diprediksi kuat ke level 13.990-14.080 dalam periode singkat ini."
Posting Hijau JCI di Asia Saat Suara Jokowi Lebih Besar Diperoleh sebelumnya di 7uplagi.com. .



Source link