Polisi Klaim Tas Hitam Mencurigakan di Garut Bukan Bom
Bulatin.com – Tim Gegana Kepolisian Daerah Jawa Barat memeriksa benda-benda bermasalah dalam bentuk tas hitam di Jalan Oto Iskandar Dinata, Desa Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada hari Jumat, 12 April 2019.
Setelah memeriksa objek selama tiga puluh menit dengan semua alat pendeteksi logam, tim penjinak bahan peledak memastikan bahwa itu bukan bom.
"Aman, bersih, jadi itu bukan bom. Itu sudah berakhir. Warga tidak khawatir," kata Kepala Polisi Resor Garut, AKBP Budi Satria Wiguna.
Dalam proses pemeriksaan, seorang perwira regu penjinak bom memakai pakaian khusus untuk melindungi mereka dari ledakan, lengkap dengan helm pelindung. Petugas mengambil peralatannya untuk memeriksa isi tas. Semua mekanisme harus dilalui karena pada awalnya tim tidak tahu tas berisi barang-barang berisiko atau tidak.
Polisi memastikan bahwa isi tas hanyalah peralatan servis atau perbaikan perangkat elektronik. Namun pemiliknya belum ditemukan. Polisi segera mengamankan benda itu di Mabes Polres Garut.
Seseorang bernama Deding (55 tahun), pemilik rumah di Jalan Raya Oto Iskandar Dinata, kaget ketika melihat tas hitam di mana ada kabel. Tas itu ditemukan tepat di halaman rumahnya.
Deding tidak berani membuka tas itu karena takut, lalu memberitahunya kepada saudara-saudaranya yang merupakan petugas polisi. Setelah berkolaborasi dengan petugas kepolisian Kabupaten Garut, beberapa lusin personil kepolisian mengawasi tempat itu agar tidak dilintasi oleh masyarakat. .



Source link