Ledakan Besar di Medan Menewaskan Dua Orang Anak Kecil


7uplagi.com – Sebuah ledakan besar terjadi di sebuah toko atau ruko di Jalan Kruing, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara, Kamis malam, 11 April 2019. Ledakan itu menyebabkan dua orang tewas dan 10 orang dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Suatu kejadian kemarin, pukul 18.35 WIB. Jika ledakan menyebabkan 12 korban, dua meninggal," kata Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Inspektur Jenderal Agus Andrianto, kepada wartawan setelah mengevaluasi lokasi ledakan, Jumat pagi, 12 April , 2019.

Dua korban yang tewas adalah Jafier (10) dan Eren (2). Dua korban yang tewas adalah anak-anak korban dari Dewi tetangga yang disebut pemilik rumah makan sate kerang, tempat ledakan berasal.

"Enam dirawat di rumah sakit, empat dirawat di jalan. Tim Labfor telah bekerja di TKP. Tidak ada hubungan dengan bahan peledak," kata Agus.

Labfor Cabang Medan bersama PT Perusahaan Gas Negara atau PGN dan SAR Kota Medan melakukan TKP. Agus mengatakan bahwa dugaan pemicu itu bukan bahan peledak tetapi bersumber dari gas.

"Mereka baru saja mencium bau gas dari tadi. Kami akan melakukan TKP dengan PGN. Kemudian, bekerja sama dengan Basarnas untuk mengetahui sumber ledakan di mana, serta pemicu ledakan di mana." Itu dari gas PGN atau tabung gas, "kata Jenderal bintang dua.

Agus menjelaskan, dalam penyelidikan sementara, di lokasi ledakan tabung gas dan instalasi gas alam ditemukan oleh PT PGN. Untuk ini, penyelidikan akan dilakukan terlebih dahulu untuk memastikan penyebab ledakan.

"Karena korban menggunakan dua gas, satu gas negara dan satu tabung gas. Kami mengatakan ledakan itu diduga terjadi karena gas. Kami melakukannya bersama dengan menyimpulkan semuanya."
Posting Ledakan Besar di Medan Membunuh Dua Anak Kecil ditunjukkan sebelumnya di 7uplagi.com. .



Source link