Petuah Bijak Sofyan Hadi Agar Persija Jakarta Berjaya


liputan7up – Menjadi tim elit Ibu Kota, Persija Jakarta tentu saja tidak terlepas dari sejarah panjang yang menyertainya dari waktu ke waktu. Klub berjuluk Kemayoran Tigers itu juga punya kenangan tidak boleh dilewatkan tepat di ajang Liga Indonesia VII terakhir di tahun 2001.

Scuad, yang dibungkus oleh pelatih Sofyan Hadi, yang berhasil menjadi juara, selesai menaklukkan PSM Makassar 3-2 pada hari Minggu, 7 Oktober 2001 di Stadion Olahraga Bung Karno, Jakarta.

Kenangan itu juga dibawa dalam acara topeng Jakarta Glory Spirit 2001 yang berlangsung 9-10 April 2019 di Stadion Cendrawasih, Cengkareng, Jakarta Barat.

Tidak hanya kesuksesan membawa nostalgia kepada para pemain legendaris yang membawa Persija ke kejuaraan pada tahun 2001, arena ini juga dapat menggemakan semangat kejayaan tim Kemayoran Tigers.

Beberapa ribu pemirsa yang tampaknya telah bubar dalam 18 tahun terakhir melihat aksi beberapa legenda idola mereka bersaing dalam format trofeo menantang Selebriti FC dan The Jakmania dari Kantor Regional Cengkareng.

Mereka juga mendapatkan pengetahuan dalam sesi coaching clinic dan pesan kepribadian yang menginspirasi dari pakar, Sofyan Hadi.

Jauh dari Ciomas, Bogor, ada perasaan emosi melewati wajah pria berusia 68 tahun itu.

Kondisinya yang terus mencoba menantang gangguan hati dan kanker sumsum tulang belakang sejak 2014 belum menjadi kendala bagi Sofyan Hadi untuk bertemu dengan mantan muridnya.

"Beberapa waktu yang lalu situasi di tengah agak drop. Tapi, saya tidak sabar untuk bertemu dengan anak-anak," kata Sofyan Hadi kepada beberapa wartawan.

"Saya berharap dari tangan anak-anak ini, Persija tidak pernah kehabisan generasi berikutnya. Pesan saya adalah, jangan berkecil hati karena Anda membutuhkan kemauan yang besar untuk mempertahankan Persija," kata Sofyan Hadi.

Beberapa legenda yang ikut serta dalam acara tersebut termasuk Nuralim, Anang Ma ruf, Budi Sudarsono, Gendut Doni, Antonio "Toyo" Claudio, Budiman, Harry Saputra, Warsidi dan lainnya.

Hasil Pertandingan Trofeo

Pilihan Garec vs. Selebriti FC 0-0 Jakmania vs. Jakarta Glory 2001 1-3 Selebriti FC versus Jakarta Glory 2001 1-0
Pos Saran Hikmah Sofyan Hadi Agar Jakarta Menang muncul pertama kali di News Today – Latest Daily News Latest.



Source link