Dahnil Memperoleh Kabar Ratna Dianiaya Saat Rapat dengan Prabowo


7uplagi.com – Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan bahwa dia memahami masalah dalam mengklaim penyalahgunaan Ratna Sarumpaet selama pertemuan dengan Badan Pemenang Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga. Pertemuan tersebut dihadiri oleh Prabowo pada 1 Oktober 2018.

"Itu hanya pertemuan biasa. Tidak dicurigai ada berita bahwa Ratna adalah korban penganiayaan," kata Dahnil di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 11 April 2019.

Berita itu diterima oleh Prabowo dari stafnya. Informasi yang mereka terima menyebutkan bahwa Ratna dianiaya di Bandung.

Prabowo, yang mendengar berita itu, langsung berniat mengunjungi. Kemudian, ada pertemuan dengan Ratna di lapangan Polo, Bogor, pada 2 Oktober 2018 untuk kejadian ini.

Di sana, Ratna menceritakan masalah urutan penganiayaan yang dihadapi. Tapi, kemudian Ratna mengakui bahwa dia berbohong.

Ratna ditahan oleh polisi setelah diputuskan dicurigai memiliki masalah tipuan, Jumat, 5 Oktober 2018. Aktivis perempuan itu telah memiliki kesempatan untuk mengejutkan publik karena dia mengakui bahwa dia telah dipukuli oleh beberapa orang.

Narasi berbohong kemudian dibongkar oleh polisi. Wajah Ratna tidak terkena, tetapi karena operasi sedot lemak di Rumah Sakit Umum Rumah Sakit Estetika.

Kemudian, Jaksa Penuntut Umum mendakwa Ratna dengan satu dakwaan. Ia didakwa melanggar Soal 14 ayat (1) UU No. 1 Tahun 1946 tentang Ketentuan Hukum Pidana atau tuduhan kedua atas masalah 28 ayat (2) jo 45A ayat (2) UU No 19 Tahun 2016 tentang Pergantian UU No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ratna didakwa melakukan kerusuhan melalui tipuan yang dia buat.
Dahnil Post Mendapatkan Kabar Ratna Dianiaya selama pertemuan dengan Prabowo yang ditunjukkan sebelumnya di 7uplagi.com. .



Source link