AS Meminta Boeing Pesawat Ethiopian Airlines ET302  Tipe 737 Max 8



US Meminta Ethiopian Airlines ET302 Tipe 737 Max 8 Boeing Aircraft

Topikindo.com – Jatuhnya pesawat ET302 Ethiopian Airlines menimbulkan pertanyaan besar bagi dunia penerbangan. Keamanan pesawat Boeing semakin menjadi sorotan.

Otoritas penerbangan federal Amerika Serikat mengambil tindakan terkait masalah ini. Administrasi Penerbangan Federal (FAA) memerintahkan Boeing untuk memodifikasi pesawat jenis 737 MAX 8.

"Mandat perubahan desain ini setidaknya diselesaikan selambat-lambatnya April," kata Federal Aviation Administration (FAA), dalam sebuah pernyataan, DilansirkanAFP.

Sebelumnya, FAA mengatakan akan membuat keputusan setelah berhasil mengidentifikasi masalah keamanan dan keselamatan pada Boeing 737 MAX 8, FAA akan terus menilai dan memantau kinerja keselamatan pesawat komersial AS, "kata FAA.

Pesawat jenis ini telah merenggut ratusan nyawa dalam lima bulan terakhir. Pada Oktober 2018, pesawat ini – dengan nama Lion Air JT610 – jatuh di Laut Jawa di utara Karawang, Jawa Barat. Insiden ini menewaskan 189 penumpang dan awak termasuk mereka.

American Airlines, misalnya, berencana untuk terus mengoperasikan puluhan penerbangan Boeing 737 MAX 8 sesuai jadwal.

Hal yang sama dilakukan oleh Southwest Airlines. "Kami tetap yakin dengan keselamatan dan kesejahteraan armada kami yang menggunakan Boeing," kata juru bicara Southwest Airlines yang mengoperasikan Boeing 34.747 MAX 8.

Kondisi seperti itu membuat larangan terbang 747 MAX 8 merupakan kemunduran besar bagi Boeing. Pesawat ini adalah pendukung utama.

Dampak ekonomi akan semakin besar karena Boeing bekerja untuk lebih dari 150 ribu orang di AS.
US Post Meminta Ethiopian Airlines ET302 Tipe 737 Max 8 Boeing Aircraft untuk ditampilkan lebih awal di Topikindo. .



Source link